Sekarang adalah Waktu yang Tepat ! - Jurnal Kristen

Breaking

Recent Posts

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 30 September 2016

Sekarang adalah Waktu yang Tepat !

2 Korintus 6:2Sebab Allah berfirman:“Pada waktu Aku berkenan, Aku akan mendengarkan engkau,dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau.”Sesungguhnya, waktu ini adalah waktu perkenanan itu; sesungguhnya, hari ini adalah hari penyelamatan itu.

Meskipun dibesarkan dalam keluarga Kristen, mama saya memberontak melawan Tuhan hampir sepanjang hidupnya. Dan setiap kali kami masuk ke dalam diskusi serius tentang kehidupan dan maknanya atau akhirat juga Tuhan, ia akan selalu berkata, "Aku tak mau berbicara tentang itu."
Suatu hari, ia sakit keras, dan saya merasa dijamah untuk mengunjungi dan berbicara dengannya. Maka saya mengunjunginya. Saya katakan, "saya ingin berbicara kepadamu tentang jiwamu, dan saya mau menyampaikan kepadamu tentang arti kehidupan dan apa yang terjadi setelah kita meninggal."
Jawabnya, "Aku tidak mau berbicara tentang itu."
"Hari ini kita akan membicarakan itu," kata saya. Dan kami pun berbicara. Hasil dari percakapan itu adalah ia membuat komitmen kembali kepada Tuhan. Ia meninggal sebulan kemudian. Saya bahagia kami melakukan percakapan itu, meski itu bukan satu hal yang mudah untuk didapat.
Beberapa tahun kemudian, saya mendapat berita bahwa Bill suami mama saya sakit keras, dan saya diminta untuk mengunjunginya. Saya sedang bersiap untuk suatu acara ceramah, jadi tadinya saya berencana mengunjunginya keesokan harinya. Tapi sekali lagi, saya dijamah oleh Tuhan untuk langsung pergi menjumpainya. Kami melakukan percakapan dengan jujur, dan sekali lagi saya menyampaikan Injil. Bill berkata ia ingin meletakkan imannya dalam Kristus, maka kami pun berdoa bersama karena ia sudah mempercayakan hidupnya kepada Dia. Saya lalu pergi mengejar pesawat saya, dan saat mendarat, saya menerima sms bahwa Bill telah meninggal.
Saya tahu betapa canggung dan susah untuk membagikan hal ini dengan orang-orang yang tak beriman--terutama anggota keluarga. Tetapi Anda harus melakukan yang benar. Dan Anda akan bahagia Anda memilih melakukannya.

Kalimat ringkasan: Bisa menjadi sesuatu yang canggung berbicara tentang keselamatan dengan orang terkasih yang belum percaya, tapi percayalah pada Tuhan dan bagikan kebenaran kepada mereka.
Sumber: Renungan bersama Greg Laurie
Mari bantu kami ambil bagian dengan menyebarkan tulisan ini dengan Klik: Bagikan / Share. Terima kasih Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here