Jalan Kembali Pada Tuhan - Jurnal Kristen

Breaking

Recent Posts

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 29 September 2016

Jalan Kembali Pada Tuhan


Yeremia 3:22Kembalilah, hai anak-anak yang murtad!Aku akan menyembuhkan engkau dari murtadmu.”“Inilah kami, kami datang kepada-Mu,sebab Engkaulah Tuhan, Allah kami.

Saya melihatnya sebagai hal yang menarik saat Petrus mendapati Kristus yang bangkit, Yesus menanyakan kepadanya hal yang sama sebanyak tiga kali. Berapa kali sudah Petrus menyangkal Tuhan? Tiga. Dan tiga kali pula Yesus bertanya kepadanya, "Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku . . . ?" (Yohanes 21:15-17). Petrus yang lama mungkin akan berkata, "Apakah aku mengasihi Mu? Yesus, tak ada yang mencintai Engkau sebagaimana aku."
Tetapi Petrus yang bertobat, yang baru dan telah bertumbuh berkata, "Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau" (ayat 15-17)
Dua pertanyaan pertama Yesus menggunakan kata Yunani agape untuk kasih, sementara Petrus menggunakan kata yang berbeda, phileo. Agape memiliki arti kasih yang intens, utuh, setia, rela berkorban, sementara phileo merujuk kepada kasih sebagaimana dalam pertemanan. Jadi Petrus pada dasarnya berkata, "Baiklah, Tuhan, yang aku bisa nyatakan saat ini adalah bahwa aku mengasihi Mu sebagaimana seorang teman."
Saya tidak akan mengkritik Petrus karena itu. Itu adalah penilaian yang jujur tentang perasaan dia saat itu. Jangan pernah berbangga tentang seberapa besar Anda mencintai Yesus; berbanggalah tentang seberapa besar Yesus mencintai Anda. Cinta kita berubah-ubah. Terkadang hangat dan dingin. Tetapi kasih Tuhan kepada kita tak pernah berubah. Tetap ada. Karena itulah rasul Yohanes menyebut dirinya sendiri sebagai "murid yang dikasihi Yesus." Itu bukan kesombongan. Yohanes sedang mengatakan bahwa ia tahu Yesus mencintainya. Anda pun perlu tahu bahwa Yesus mencintai Anda, meskipun Anda telah menjauh dari Dia.
Mungkin Anda telah kacau balau. Mungkin Anda berada di jalan yang sesat. Jalan untuk berbaikan dengan Tuhan adalah kembali kepada-Nya. Dia berkata dalam Yeremia 3:22, "Kembalilah, hai anak-anak yang murtad! Aku akan menyembuhkan engkau dari murtadmu." Jadi ingatlah di mana Anda sebelumnya. Kembali dan bertobatlah dari dosa Anda. Kemudian mulailah hidup sesuai keinginan Tuhan.

Kalimat ringkasan: Jalan untuk berbaikan dengan Tuhan adalah dengan kembali kepada Nya.
Sumber: Renungan bersama Greg Laurie
Mari bantu kami ambil bagian dengan menyebarkan tulisan ini dengan Klik: Bagikan / Share. Terima kasih Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here