Kekuatan Dari Perspektif Kekekalan - Jurnal Kristen

Breaking

Recent Posts

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 05 Desember 2016

Kekuatan Dari Perspektif Kekekalan

Bacaan Hari ini:
Roma 8:17-18 Dan jika kita adalah anak, maka kita juga adalah ahli waris, maksudnya orang-orang yang berhak menerima janji-janji Allah, yang akan menerimanya bersama-sama dengan Kristus, yaitu jika kita menderita bersama-sama dengan Dia, supaya kita juga dipermuliakan bersama-sama dengan Dia. Sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita.

Sebuah penelitian terkenal oleh Universitas Hravard menunjukkan satu hubungan langsung antara pemikiran jangka panjang dengan kesuksesan. Semakin seseorang fokus pada keuntungan jangka pendek, semakin besar kemungkinan mereka untuk gagal. Mereka yang fokus pada apa yang "dirasa baik-baik saja sekarang, akan jatuh pada kegagalan kelak.

Bagi orang Kristen, ini seharusnya merupakan hal yang mudah. Pemikiran jangka panjang disini berarti kekekalan. Kita tidak terpikir 40 atau 50 tahun ke depan. Kita tidak terpikir triliunan dan triliunan tahun ke depan.

Hidup dengan memikirkan tentang Surga akan membuat Anda menjadi orang yang paling sukses. Ketika Anda memikirkan tentang kehidupan jangka panjang, Anda mampu mengatasi masalah sesaat yang datang menghadang jalan Anda.

Roma 8:17-18 mengatakan, Dan jika kita adalah anak, maka kita juga adalah ahli waris, maksudnya orang-orang yang berhak menerima janji-janji Allah, yang akan menerimanya bersama-sama dengan Kristus, yaitu jika kita menderita bersama-sama dengan Dia, supaya kita juga dipermuliakan bersama-sama dengan Dia. Sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita.

Bila Anda seorang pengikut Kristus, kelak Anda akan mendapat upah atas apa yang sudah Anda lakukan dan atas apa yang sudah Anda berikan untuk mengikut-Nya. Gunakan talenta, waktu, harta, dan pengaruh Anda untuk tujuan Allah, dan Anda akan dihargai atas pilihan-pilihan tersebut. Ayat-ayat di atas juga mengatakan bahwa kita akan diganjar di Surga untuk apa yang telah Yesus lakukan: Dan jika kita adalah anak, maka kita juga adalah ahli waris, maksudnya orang-orang yang berhak menerima janji-janji Allah, yang akan menerimanya bersama-sama dengan Kristus,..

Ada banyak hal yang menantikan Anda di Surga. Dibanding dengan apa yang telah disediakan bagi Anda di Surga, masalah dan rasa sakit Anda saat ini tak ada apa-apanya.

Tak mudah menjadi orang percaya. Tak mudah melakukan apa yang benar. Kadang tak mudah mengabarkan tentang Yesus kepada orang lain. Tak mudah memberi persepuluhan. Tapi keuntungan dari menjadi pengikut Kristus dan menaati ajaran-Nya akan jauh melampaui rasa sakit kita.

Sungguh bodoh untuk hanya bertumpu pada hasil jangka pendek.

Renungkan hal ini:

Gambarkan satu pergumulan tertentu yang sedang Anda hadapi yang akan berubah apabila Anda melihatnya dari perspektif kekekalan.

Berapa banyak dari kekuatiran Anda yang tampak tak begitu penting jika Anda memikirkannya dengan perspektif kekekalan?

Dengan berpikir menggunakan perspektif kekekalan, apa yang akan menjadi penting bagi kita?

 Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 43-45; Kisah Para Rasul 28:1-16

Hidup dengan memikirkan tentang Surga akan membuat Anda menjadi orang yang paling sukses. Berserah tak sama dengan berfikir. Berserah adalah berfikir sesuai dengan takaran iman,lalu serahkan selebihnya kepada Tuhan!

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here