Tak ada yang terlalu Besar bagi Tuhan - Jurnal Kristen

Breaking

Recent Posts

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 05 Mei 2017

Tak ada yang terlalu Besar bagi Tuhan

Bacaan Hari ini:
Efesus 3:20 “Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita,”
Tuhan adalah Bapa yang kompeten. Dia bisa mengatasi masalah apapun yang Anda serahkan kepada-Nya. Tak ada yang diluar kemampuan-Nya atau kuasa-Nya. Tak ada permohonan yang terlalu besar atau terlalu kecil.

Seorang wanita pernah bertanya kepada saya, "Pastor, apakah benar tidak apa-apa jika saya menceritakan kepada Tuhan hal-hal kecil dalam hidup saya? Tidakkah seharusnya saya hanya boleh menceritakan masalah-masalah besar?” Saya menatapnya dan berkata, “Bu, apakah buat Tuhan masalah yang Ibu punya itu besar bagi Dia? Semua masalah adalah masalah kecil untuk Tuhan. Tidak ada yang dianggap terlalu besar untuk Tuhan.”

Tidak ada yang diluar kuasa-Nya. Dia adalah Bapa yang kompeten, Bapa yang mampu.
Tidak ada yang bisa mengalahkan Bapa kita di Sorga. "Tidak ada yang mustahil jika bersama Tuhan." Saya mencoret kata "mustahil" dari kamus saya karena kata itu tidak ada dalam kosa kata Tuhan. Tak ada yang mustahil bersama Tuhan.

Buat saya, ketika anak-anak saya masih kecil, sungguh menakjubkan apa yang mereka minta untuk saya perbaiki. Anak-anak saya mengharapkan saya untuk tahu segalanya, memperbaiki barang apapun, dan sanggup membelikan apapun. Tapi ketika mereka dewasa, mereka sadar bahwa ayah mereka punya pengetahuan yang terbatas, keterbatasan tenaga, keterbatasan uang, keterbatasan keahlian –banyak keterbatasan di sana-sini.

Tapi Bapa kita di Sorga benar-benar bisa melakukan apapun. Efesus 3:20 mengatakan, “Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita,”

Saya seorang pemimpi besar. Saya punya banyak mimpi besar dalam hidup saya. Saya sudah seringkali melihat bagaimana Tuhan memenuhi banyak mimpi besar dalam hidup saya. Tuhan berkata, "Aku tidak peduli seberapa besar engkau bermimpi, Aku dapat memberikan yang lebih dari itu. Aku lebih besar. Aku punya mimpi yang lebih besar untukmu dibanding apa yang bisa engkau impikan.”

Renungkan hal ini:
Apa hal yang Anda ragukan bahwa Tuhan dapat selesaikan di dalam hidup Anda?
Bagaimana selama ini relasi Anda dengan ayah duniawi Anda membentuk persepsi Anda tentang Bapa surgawi?
Apa mimpi terbesar Anda dalam hidup? Apakah Anda mempercayakan impian Anda kepada Tuhan? Apakah Anda percaya bahwa Dia memiliki impian yang lebih besar untuk hidup Anda?

Bacaan Alkitab Setahun :
1 Raja-raja 21-22; Lukas 23:26-56

Apa yang tidak mungkin kemarin adalah mujizat hari ini. Tuhan mampu mewujudkan yang mustahil bagi Anda. Dia adalah Bapa yang kompeten dan berkuasa.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here