Anda bisa Mengandalkan Tuhan - Jurnal Kristen

Breaking

Recent Posts

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 03 Mei 2017

Anda bisa Mengandalkan Tuhan

Bacaan Hari ini:
Yakobus 1:17 “Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.”
Ketika segala sesuatu di sekeliling Anda berubah, penting untuk diingat bahwa Tuhan adalah Bapa yang konsisten. Dia tidak akan pernah mengecewakan Anda. Dia bisa diandalkan. Dia bisa dipercaya. Dia layak dipercaya.

Yakobus 1:17 mengatakan, "Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.” Tuhan adalah Bapa yang tak pernah berubah, Bapa yang konsisten.

Ayah duniawi seringkali tidak bisa ditebak. Saya pernah mengobrol dengan orang-orang yang berkata, "Ketika saya kecil, saya tidak tahu bagaimana ayah saya akan memperlakukan saya. Saya tidak tahu apakah dia akan menjadi ayah yang pendiam atau yang kasar. Saya tidak tahu apakah dia akan memeluk saya atau memukul saya. Saya tidak tahu apakah dia akan menyambut saya atau mengusir saya.” Ayah yang tidak konsisten menghasilkan anak-anak yang tak percaya diri.

Tetapi Tuhan tidak pernah berubah-ubah sikap. Bapa surgawi kita itu konsisten. Salah satu hal yang bisa Anda andalkan ialah fakta bahwa Tuhan selalu memperlakukan Anda sama.

Alkitab mengatakan dalam 2 Timotius 2:13, “Jika kita tidak setia, Dia tetap setia, karena Dia tidak dapat menyangkal diri-Nya."
Kita tahu bahwa zaman ini berubah lebih cepat dari sebelumnya. Maka ketika segala sesuatunya tidak pasti, Anda membutuhkan sesuatu dalam hidup Anda yang tidak akan pernah berubah, yang dapat dijadikan sebagai sebuah jangkar bagi jiwa Anda. Anda membutuhkan sebuah pegangan yang pasti untuk menenangkan jiwa Anda.

Namun ada satu masalah: Di dunia ini, tak ada yang abadi. Hanya ada satu hal yang bisa Anda andalkan yang tidak akan pernah berubah: Bapa kita di Surga yang konsisten, yang penuh kasih. “Allahku dengan kasih setia-Nya akan menyongsong aku;” (Mazmur 59: 10a).

Anda dapat berpegang pada kebenaran itu.

Renungkan hal ini:
Apa yang selama ini Anda gunakan sebagai pegangan dalam hidup Anda?
Berkat-berkat apa yang baik dan sempurna dalam hidup Anda yang merupakan bukti cinta kasih Tuhan yang tak berubah untuk Anda?
Bagaimana stabilitas mengurangi stres Anda?

Bacaan Alkitab Setahun :
1 Raja-raja 16-18; Lukas 22:47-71

Percayalah Tuhan tidak pernah berubah dulu, sekarang dan selamanya. Begitu juga kasih setia-Nya dalam hidup kita.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here