Kebebasan Salib - Jurnal Kristen

Breaking

Recent Posts

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 25 Mei 2017

Kebebasan Salib

Bacaan Hari ini:
Roma 6: 6 “Karena kita tahu, bahwa manusia lama kita telah turut disalibkan, supaya tubuh dosa kita hilang kuasanya, agar jangan kita menghambakan diri lagi kepada dosa.”

Ketika Anda menyakiti saya , respon yang biasanya saya lakukan adalah untuk membalas menyakiti Anda kembali. Ketika Anda mengatakan sesuatu yang buruk terhadap saya, respon pada umumnya yang saya lakukan adalah mengatakan sesuatu yang buruk terhadap Anda, mendendam dan kemudian memutuskan untuk tidak memaafkan Anda selamanya. Hal-hal yang biasanya cenderung saya lakukan justru malah memperburuk keadaan.

Tetapi kita bisa mematahkan belenggu kepahitan itu, belenggu rasa bersalah itu, belenggu kebencian itu, dan belenggu kekuatiran itu. Sebab bila kita terus berpegang pada hal itu, kita hanya akan menjadi budak dari masa lalu dan kenangan buruk kita. Sebab itu, pilihlah untuk memaafkan.

Izinkan saya mengajukan sebuah pertanyaan yang amat penting: Seberapa ingin Anda disembuhkan dari sakit hati itu? Seberapa ingin Anda ingin melenyapkannya? Apakah Anda ingin terus mengingat-ingat dan menjadi orang yang kepahitan, tua, dan mudah marah?

Seberapa ingin Anda mau dilepaskan dari rasa sakit ini? Tidakah Anda bosan dengan keadaan yang bertambah buruk ini? "Aku sudah berusaha melupakannya beribu kali dalam pikiranku. Tapi setiap kali aku memikirkannya, hatiku masih terasa sakit. Apa yang Ayahku lakukan. Apa yang kakakku lakukan. Apa yang ibuku lakukan. Apa yang suamiku lakukan. Setiap kali aku memikirkannya, hatiku masih terasa sakit."

Tidak ada jalan lain yang bisa melepaskan perasaan-perasaan yang membebani Anda ini selain salib Tuhan. Yesus yang mati di kayu salib menghancurkan kuasa dosa, kematian, dan perbudakan dalam hidup Anda.

Saya ingin Anda memikirkan seseorang yang Anda perlu Anda maafkan, orang-orang yang menanam benih kepahitan di dalam Anda. Saya ingin Anda menyerukan doa ini saat ini juga:

"Bapa, hanya Engkau yang mengerti betapa aku terluka oleh orang-orang ini. Aku tidak ingin membawa rasa sakit ini untuk yang kedua kali. Aku tidak ingin menjadi orang yang pahit. Tapi aku membutuhkan rahmat dan kuasa salib-Mu untuk melepaskan rasa sakitku dan untuk memaafkan orang-orang yang telah menyakitiku. Pertama, aku harus mengalami pimpinan dari-Mu. Engkau tahu aku juga telah menyakiti orang lain, dan aku sangat menyesal atas dosa-dosaku. Yesus, terima kasih telah mati untukku. Aku menerima anugerah dan pengampunan dari-Mu, dan aku membutuhkannya setiap hari. Hari ini aku berpaling kepada-Mu, dan aku memilih untuk memaafkan dengan cara seperti bagaimana Engkau telah mengampuniku. Setiap kali ingatan sakit hati itu kembali, aku akan mengampuni mereka lagi sampai rasa sakitku hilang. Sembuhkanlah hatiku dengan rahmat-Mu. Dalam nama Yesus. Amin."

Bacaan Alkitab Setahun :
1 Tawarikh 25-27; Yohanes 9:1-23

Salib Tuhan punya kuasa untuk membebaskan Anda dari dendam, kebencian, dan duka.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here