Anda adalah Bagian Penting dari Tubuh Kristus - Jurnal Kristen

Breaking

Recent Posts

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 30 April 2017

Anda adalah Bagian Penting dari Tubuh Kristus

Bacaan Hari ini:
Roma 12: 4-5 “Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama, demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain.”
Salah satu deskripsi yang paling umum tentang Gereja di dalam Alkitab adalah "Tubuh Kristus." Apa yang Yesus Kristus lakukan ketika berada di dunia ini di dalam tubuh fisik-Nya adalah yang Ia ingin kita terus lanjutkan hingga hari ini. Sebab kita adalah Tubuh Kristus di Bumi.

Alkitab mengatakan, “Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama, demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain” (Roma 12: 4-5).

Semua orang dibutuhkan dalam Tubuh Kristus (Gereja). Kita semua adalah bagiannya dan setiap kita diperlukan untuk saling melengkapi.

Ini seperti potongan teka teki gambar. Ketika Anda mencoba menyusunnya, jika ada satu kepingan yang hilang, apa yang akan Anda cari? Kepingan yang hilang itu.

Begitulah adanya Tubuh Kristus. Semua orang dibutuhkan. Anda mungkin berkata, "Saya hanya kuku kaki bagi Tubuh Kristus." Pernahkah Anda kehilangan kuku kaki? Anda juga pasti akan menyadarinya. Saya pernah menjatuhkan sesuatu seberat 5 kg ke satu jari kaki saya. Itu mungkin hanya bagian kecil dari tubuh saya, tapi saya harus merawatnya selama sekitar enam bulan.

Jangan tertukar antara menjadi menonjol dan menjadi penting. Sesuatu bisa saja dikatakan menarik perhatian tetapi tidak signifikan atau penting. Contohnya hidung saya yang mancung dan menarik. Hidung hanya menempel di wajah saya sebagai bagian dari penampilan fisik yang membuat wajah saya menarik. Tapi hidup tidak memegang peran yang terlalu penting. Apabila saya kehilangan hidung saya, maka saya masih bisa menjalani hidup saya dengan bahagia selamanya. Oleh karena itu dikatakan ada bagain yang menonjol, tapi tidak signifikan fungsinya.

Namun masih ada lebih banyak organ di dalam tubuh saya, seperti hati, jantung, dan paru-paru. Mereka tidak menonjol atau menarik perhatian, tapi jika saya kehilangan mereka, saya akan mati.

Mungkin Anda tidak merasa menonjol di dalam Gereja, tetapi Anda itu penting. Ada banyak peranan, tapi semua orang dibutuhkan. Kita semua punya tugas dari Tuhan yang harus dikerjakan!
Renungkan hal ini:
Pikirkan masa dimana Anda terputus dengan Tubuh Kristus. Bagaimana dampaknya terhadap kehidupan Anda?
Peran penting apa yang Anda mainkan di dalam Tubuh Kristus yang tidak menonjol? Bagaimana sikap Anda terhadap pelayanan Anda itu?
Apa yang bisa Anda lakukan untuk mendorong orang lain di dalam Tubuh Kristus untuk menggunakan karunia mereka untuk saling melayani?

Bacaan Alkitab Setahun :
1 Raja-raja 10-11; Lukas 21:20-38

Dimata Tuhan semua kita adalah sama, diciptakan tepat sesuai dengan fungsi dan kedudukannya masing - masing.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here